Monday, August 22, 2005

Ketangkep polisi lagi. Ketangkep polisi lagi. Lagi-lagi ketangkep polisi. Kesalahannya sepele banget. Nyalip truk lelet di jalan tol dari bahu jalan. Mbencekno..!!!!! Adegan ini menguji idealisme sang pelanggar pada komitmen “anti suap”. Sang polisi pun tampak menahan diri dan tidak mancing-mancing sang pelanggar untuk menyuap dan menyelesaikan masalah di lokasi. Sang polisi tampak tegang dan menjaga emosi mendengar protes keras sang pelanggar atas penilangannya itu. Akibatnya, SIM sang pelanggar disita dan lahirlah surat tilang bertajuk “BUKTI PELANGGARAN LALULINTAS JALAN TERTENTU” dengan stempel “UNIT PAM TOL INDUK BITUNG” dan nomor seri: TILANG No. 15251146 C. Bersikeras pada idealisme memang ada konsekuensinya. Sang polisi kehilangan kesempatan mendapatkan uang suap dan sang pelanggar pun harus menyediakan diri dan waktu untuk bersusah-payah antri diadili dan menerima hukuman. Mudah2an sang polisi dan sang pelanggar tetap konsisten dengan komitmen “anti suap” dengan berbagai konsekuensinya dan perilaku ini menular pada semua polisi dan pelanggar pun jera.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ellsworth Blogs
A decision on Ellsworth could come as soon as Thursday. BRAC hearings and the future of Ellsworth are hot topics on internet blogs.

Hello,

you got a quite interesting blog here. I really enjoyed reading here and think I'm
going to bookmark it.

My Page is a cars online related
site. Check it out.

8/25/2005 06:02:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Skype releases SkypeWeb and SkypeNet API
Some news of Skype opening more pores in the membrane towards the vast symbiosis that is Web 2.0 - they've released today two new services: SkypeWeb and SkypeNet API .
Hello, blogging is just great. I blog surf a lot, and I just found your blog. I will visit again someday! You cand visit my site here Music and movies download site Join a download site for unlimited music and movies download

8/25/2005 06:29:00 PM  

Post a Comment

<< Home