Friday, August 19, 2005

Kemarin adalah hari yang mbencekno bagiku. Saat jalan2 muter blog, aku baca tagboardnya Bude Pono. Salah satu nama yg terpampang disitu adalah “kere kemplu”. Nama itu tak klik, aku pengen ndelok blog-nya. Blog e “kere kemplu” bernama “gombal.blogdrive.com”. Blog iki apik temenan. Sanggup menggambarkan bahwa Kerekemplu pinter, kreatif dan jeli. Juangkrik..!!! Aku salut. Tapi, aku juga mangkel lihat blog e kere kemplu ini. Kenapa namanya mirip blog ku “gombalamoh.blogspot.com”?!?! Aku sudah mempromosikan “gombalamoh” sampek ke ujung dunia, ternyata kok tidak unik. Wagu kan. Isin-isin i ae. Simbokne ancuk..!! Sekalipun kemiripan bahkan persamaan nama tidak diharamkan dalam dunia ini, aku risih dengan kemiripan ini. Buat aku, keunikan nama blog itu penting. Blog e kere kemplu tak teliti se-teliti2nya. Hasil penelitianku menunjukkan: Kere kemplu lebih dulu nggawe kata “gombal” sehingga dia “lebih berhak” menamai blog-nya dengan kata “gombal”. Aku muangkel. Misuh2 terus ber-menit2 di dalam hati. Aku gak gelem madan2i wong liyo. Podo2 iso berkreasi ne kok tiru2. Podo2 nakam segone, mosok gak iso nggawe dewe se. Aku gak gelem disebut plagiat. Artinya, aku harus ngrubah nama blog-ku. Itulah latar belakang perubahan nama blog ini menjadi: ASUnyatan…!!! Kalau dalam nama itu ada kesan misuh, yo mohon maklum. Aku bikin nama ini dalam keadaan misuh2…. Asu….. Asu..… Asu..… Asu….. ASUnyatan…..!!!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

mas.. mas.. sam.. sam.. :p
menurutku ada kesamaan itu bukan masalah, tapi prinsip ndak mau nyamai juga ndak masalah. hanya saja, saya bingung, kenapa saya pake celana ya? wah, jangan-jangan saya ikut-ikutan aja nih.. :p

8/20/2005 12:53:00 PM  

Post a Comment

<< Home